MASA MPLS LABSCHOOL

Senin
    Hari pertama MPLS di Labschool, bangun jam 5 kurang seperempat untuk bersiap-siap. Menjelang proses ‘siap-siap’ aku tidak mengerti cara memakai dasi jadi aku dipakaiin oleh orang tua. Aku masuk kelompok 7A. Apel dimulai, pak Treza mengenalkan kita terhadap lagu labschool seperti halo halo labscool dan beberapa kebiasaan labschool seperti persiapan duduk, persiapan berdiri, labschool jaya dan lain lain.
    Saat masuk kelas aku segera mengambil tempat paling depan. Ibu Purwanti atau wali kelas kita tidak bisa datang jadi digantikan dengan pak Treza. Pak Treza adalah guru yang sangat humoris, walaupun beliau bilang kalau ia adalah guru yang serius dan tegas aku mempunyai masalah untuk mempercayai fakta itu. Sampai sekitar jam 9 kita pulang.

Selasa
    Setelah menaruh tas di kelas kita pergi menuju ke teater kecil, kita menemui pak Arief rachman salah satu guru pembangun labschool. Beliau memberikan kita materi tentang labschool. Setelah itu kita istirahat selama 20 menit.
Dan kembali lagi ke teater kecil, tetapi sekarang kita disambut dengan pak Yuro. Beliau memberikan info tentang student immersion (Korea, Jepang, New Zealand, UK, dan Australia) dan ada juga beberapa kakak kelas 8 yang pernah student immersion yang memberikan kita cerita tentang pengalaman mereka saat student immersion. Kemudian kita sholat zuhur. Selesai itu kita diberikan penjelasan tentang tata tertib labschool, sholat ashar, dan akhirnya pulang.



Rabu
    Pagi pagi kita diberi simulasi lari pagi hari jumat. Setelah itu senam aerobik, tentu banyak sekali yang lelah. Kemudian kita ke teater kecil untuk mendapatkan materi dan setelah itu kita ganti baju pramuka dan melakukan tour keliling sekolah, tentunya aku dapat tempat dibelakang jadi aku tidak bisa mendengar apa apa, sepanjang perjalanan aku dan temanku Nayyara (sekarang di 7B bersamaku) hanya mengobrol.
    Kemudian kita sholat zuhur dan istirahat. Setelah itu kita dilantik menjadi penggalang labschool dan kita juga diperkenalkan organisasi organisasi labschool. Kemudian sholat ashar dan pulang.

Kamis
    Hari semua kelas 7 perform pensi di teater kecil, dan alhamdulilah aku, dapet di tengah (yang penting ga dibelakang lah) pertama kita melihat performance kelas 7D dan seterusnya, tetapi dipotong istirahat. Setelah istirahat kita kembali ke teater kecil dan melajutkan pensi.
    Giliran 7A perform, yay... kita menyanyikan lagu laskar pelangi dengan irigan biola yang dimainkan oleh Diandra (sekarang di 7C). Dan setelah itu kita menyaksikan performance Dinara dan band (ada gitar dan piano) menyanyikan lagu coldplay “the scientist” kemudian sholat ashar dan pulang.

Jumat
    Hari terakhir (akhirnya saya menunggu selama setengah jam untuk ini) hari ini kita lari pagi. Sepanjang lari aku hanya mengobrol dengan salah satu teman (Wibi, sekarang masih di 7A, sangat beruntung). Setelah itu kita kembali ke kelas untuk minum dan kembali ke lapangan.
    Kita diperkenalkan ekskul ekskul labschool. Aku ikut acolabs (menggambar), paduan suara, dan english club. Dan selesailah masa MPLS di labschool.

 


PENULIS : REISHA
KELAS : 7B
EMAIL : reisharisdianto@gmail.com
INSTAGRAM : @RIN.DRAWZ

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SELAMAT HARI PAHLAWAN!